Marseille – Bek Marseille, Patrice Evra, dihukum berat setelah ribut dengan suporter di Liga Europa. UEFA melarangnya tampil selama tujuh bulan di kompetisi antarklub Eropa.

Seperti diwartakan media-media luar seperti BBC dan ESPN, Evra dilarang tampil di kompetisi Eropa selama tujuh bulan atau sampai Juni 2018. Artinya, Evra dilarang bermain pada laga-laga Marseille di Liga Europa selanjutnya.

Evra juga dikenai denda akibat keributannya dengan suporter dengan harus membayar 10 ribu euro atau sekitar Rp 157 juta.

Hukuman itu adalah buntut ribut-ribut Evra dengan suporter sebelum laga Marseille vs Vitoria Guimaraes di Estadio D. Alfonso Henriques, Kamis (2/11/2017) lalu. Insiden pecah sebelum pertandingan dimulai.

Evra, yang baru saja melakukan pemanasan bersama rekan setimnya, mendapat hinaan dari penonton yang mendekat ke lapangan. Tak terima diejek, mantan pemain Red Devils dan Juventus itu menendang kepala penonton yang diduga adalah pendukung Marseille sendiri.

Evra pun langsung dikartu merah sebelum pertandingan, yang berakhir dengan kekalahan 0-1 untuk Marseille. Tindakan pemain asal Prancis itu kemudian menjadi sorotan banyak pihak, termasuk UEFA yang kemudian menjatuhi hukuman berat kepadanya.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS