London – Musim ini Tottenham Hotspur tampil baik di Liga Champions. The Lilywhites menunjukkan mampu bersaing dengan tim-tim macam Real Madrid dan Borussia Dortmund.

Spurs sudah dipastikan lolos ke fase gugur Liga Champions meski laga masih tersisa satu lagi untuk dimainkan. Mereka belum terkalahkan sejauh ini, memimpin Grup H dengan nilai 13 dan unggul tiga poin dari Madrid yang jadi runner-up.

Spurs mengangkangi tim-tim yang notabene lebih berpengalaman di Eropa macam Madrid dan Dortmund. Mereka unggul head-to-head atas keduanya.

Skuat besutan Mauricio Pochettino ini menimbangi Madrid di Santiago Bernabeu lalu mengalahkan anak-anak Spanyol itu di Wembley. Melawan Dortmund, Spurs malah tak memberi ampun dengan mengalahkan mereka kandang-tandang.

Ini tentu jadi peningkatan pesat untuk Spurs. Musim lalu mereka bahkan tak lolos dari babak grup yang ‘cuma’ berisi AS Monaco, Bayer Leverkusen, dan CSKA Moskow.

Sudah dipastikan lolos sebagai juara grup, kini Spurs berpotensi menghadapi tim-tim top yang kemungkinan hanya finis runner-up dari grup lain. Sebut saja Bayern Munich, AS Roma, atau Juventus.

Namun striker Spurs Harry Kane menegaskan kini tak perlu lagi ada yang ditakuti, setelah mampu menaklukkan lawan-lawan sekelas Madrid dan Dortmund.

“Ketika Anda mengalahkan Borussia Dortmund di kandangnya dan berimbang di Real Madrid, lalu mengalahkan mereka di kandang, Anda lantas berpikir Liga Champions ini tidaklah menakutkan,” ungkap Kane dikutip Sky Sports.

“Kami tandang ke Dortmund dua tahun lalu dan dihajar. Itu bukanlah sebuah pertandingan yang kami harapkan saat itu. Tapi sekarang, ketika Anda bersaing dengan tim-tim ini dan mengalahkan mereka di kompetisi Eropa, Anda cenderung menantikan untuk menghadapi lagi mereka.”

“Anda ingin bermain di stadion-stadion besar melawan tim-tim besar ketika Anda tahu bisa tampil baik. Semua orang yang punya ikatan dengan klub ini harus menikmati kejadian ini,” imbuhnya.

(raw/rin)


NO COMMENTS