Nicosia – Real Madrid sudah memastikan lolos ke fase gugur Liga Champions meski cuma sebagai runner-up. Zinedine Zidane berharap hasil ini tak ditanggapi dengan muram.

Madrid mengunci kelolosan dari fase grup setelah unggul telak 6-0 atas APOEL, Rabu (22/11/2017) dinihari WIB. Berkat kemenangan itu, Los Blancos takkan terkejar lagi oleh Borussia Dortmund maupun APOEL yang baru mengoleksi dua poin.

Madrid bakal lolos sebagai runner-up Grup H, di bawah Tottenham Hotspur. Mengoleksi nilai 10, skuat besutan Zidane ini memang cuma tertinggal tiga angka dari Spurs dengan satu laga tersisa, namun sudah tunduk head-to-head dari wakil Inggris tersebut.

Zidane puas dengan cara Madrid mengunci kelolosan. Soal cuma lolos sebagai runner-up, pelatih asal Prancis itu meminta tak perlu dibesar-besarkan.

“Kami ada di jalur yang tepat, bermain baik. Permainan kami jelas berkembang, karena mencetak enam gol di partai tandang itu bukan catatan biasa. Anda bisa bilang kami melawan tim lemah, tapi itu tidak benar,” ungkap Zidane di situs resmi klub.

“Kami fokus, mencetak gol dini, dan tak kebobolan. Ini sudah menjadi sebuah pertandingan bagus untuk kami dan hal terpentingnya adalah kami lolos dari fase grup.”

“Soal grup, kami tak bisa apa-apa. Bahkan kalau kami memenangi pertandingan terakhir kami, kami akan tetap finis kedua dan kami harus menerima itu. Kami tak boleh pesimistis, itu takkan mengubah apapun,” tambahnya.

Kemenangan telak atas APOEL sendiri jadi momentum bagus untuk Madrid keluar dari tekanan. Cristiano Ronaldo dkk. belakangan disoroti performanya setelah cuma unggul sekali dari empat partai sebelumnya.

Mereka kini mengalihkan fokus ke La Liga, di mana misi berat menanti: mengejar The Catalans dan Valencia. Madrid saat ini 10 angka di belakang The Catalans dan enam poin tertinggal dari Valencia.

“Saya tahu kami punya perjalanan panjang untuk pulang, kami bisa beristirahat besok, dan pada Kamis nanti kami fokus ke pertandingan La Liga hari Sabtu,” tandas Zidane.

(raw/krs)


NO COMMENTS