Milan – Ada delapan pertandingan sisa Serie A musim ini yang dianggap penting untuk masa depan Inter Milan dan terutama sang pelatih Stefano Pioli.

Inter dalam posisi terjepit di klasemen Serie A usai dua laga tanpa kemenangan. Setelah diimbangi Torino 2-2, Inter malah bertekuk lutut 1-2 dari Sampdoria di kandang sendiri awal pekan ini.

Hasil itu membuat Inter kini tertahan di posisi keenam klasemen dengan selisih sembilan poin dari Napoli di posisi ketiga yang merupakan batas akhir zona Liga Champions. Sementara dari Atalanta di posisi kelima yang adalah zona Liga Europa, Inter tertinggal tiga angka.

Lolos ke Liga Europa pun kini jadi target realistis bagi Inter di delapan pertandingan sisa musim ini. Kegagalan tampil di kompetisi Eropa musim depan tentu akan berbahaya bagi para pemain dan terutama masa depan Pioli.

Meski terikat kontrak sampai 2018, mau tak mau nasib Pioli di klub ditentukan lolos atau tidaknya Inter ke Eropa. Nama-nama seperti Diego Simeone dan Antonio sudah muncul sebagai calon pengganti Pioli.

Maka wajar jika Pioli pun mewanti-wanti pemain agar tampil maksimal di sisa demi musim depan yang lebih baik.

“Semua orang mempertaruhkan masa depannya saat ini, baik saya maupun para pemain,” ujar Pioli seperti dikutip Soccerway.

“Jika Anda di Inter, maka penting untuk Anda membuktikan bisa bermain di level manapun. Untuk saat ini kami harus membuktikan kepantasan memperkuat Inter, tapi kami punya kualitas untuk bangkit serta memulainya lagi,” sambungnya.

“Saya tidak pernah berpikir kami bakal finis di mana, saya hanya hanya ingin bekerja semaksimal mungkin.”

“Barulah di akhir musim kita bisa lihat hasilnya memuaskan atau tidak. Kami akan bertemu petinggi klub di bulan Mei, berdiskusi dan memberikan analisa secara terbuka,” tutupnya.

(mrp/mfi)


NO COMMENTS