Manchester – Gabriel Jesus sedang menikmati karier yang mulus di Manchester City. Belum genap setahun bergabung, Gabriel sudah ingin memecahkan rekor gol Sergio Aguero.

Striker Brasil itu bergabung City dari Palmeiras pada Januari lalu. Meski sempat diganggu cedera pada akhir musim 2016/17, Gabriel langsung menjadi pemain penting dalam taktik racikan Josep Guardiola.

Proses adaptasi yang lancar membuat Gabriel langsung moncer. Pesepakbola berusia 20 tahun itu sampai kini sudah memberikan 17 gol dan 6 assist hanya dalam total 29 penampilannya di semua kompetisi. Sedangkan di musim ini, Gabriel telah membukukan 10 gol dari 18 laganya di level domestik dan Eropa.

Aguero menjadi topskorer sepanjang masa City setelah mematahkan rekor 177 gol milik Erik Brook. Bomber Argentina itu kini sudah mengoleksi 178 gol untuk the Citizens sejak diboyong dari Atletico Madrid pada 2011.

“Sergio telah mematahkan sebuah rekor yang menakjubkan untuk City,” ucap Gabriel, yang dilansir Mirror. “Aku sepenuhnya mendukung dia dan kuharap aku bisa mematahkan rekornya secepat mungkin.”

Guardiola sempat mengatakan, Gabriel dan Aguero tidak bisa dimainkan bersamaan tanpa kehadiran Benjamin Mendy. Alhasil, Aguero menjadi starter saat City melawan Feyenoord sedangkan Gabriel tampil dari awal ketika menghadapi Leicester City di laga sebelumnya.

Bagaimanapun, Gabriel menegaskan bahwa hubungannya dengan Aguero sangat baik. “Aku sangat akrab dengan dia, dia adalah pria yang luar biasa. Semua pemain tahu jenis pemain seperti apa dia dan dia juga orang yang baik.”

“Aku adalah penggemar berat dia dan senang sekali bisa bermain bersama dia. Ketika Anda punya hubungan yang baik di luar lapangan, akan lebih mudah untuk di bawa ke dalam lapangan. Kami saling membantu dan kami sama-sama berusaha untuk klub,” Gabriel menambahkan.

(rin/raw)


NO COMMENTS